Inilah Daftar Armada Perang Paling Mengerikan dan Ditakuti Dalam Sejarah

Meskipun menimbulkan banyak kerugian, saat terjadi konflik diantara kedua kubu, pada zaman nenek moyang kita dulu, perang selalu dianggap sebagai jalan terbaik untuk mempertahankan kehormatan dan harga diri suatu bangsa. Dan berbiacara tentang perang, ternayata hingga kini ada beberapa nama armada perang yang terkenal mengerikan dan namanya hingga sekarang masing begitu melegenda. Armada apa saja yang dimaksud?

6 Armada Perang Yang Paling Ditakuti dan Mengerikan Dalam Sejarah

1. Pasukan Mongol

Pasukan mongol yang berada dibawah pimpinan diktator Genghis Khan merupakan pasukan yang paling ditakuti di seluruh penjuru dunia sepanjang sejarah. Pasukan Mongol memliki kekuatan yang hampir mendominasi di semua wilayah Eropa, Timur Tengah dan Asia dengan kekejian mereka yang tanpa belas kasihan ketika berperang dengan lawannya.

Menurut sejarah pasukan Mongol berhasil membuat populasi penduduk Timur Tengah berkurang hingga 10 persen. Dan di wilayah Tiongkok era Dinasti Jin, sekitar 100 juta orang berkurang hingga menjadi 60 orang . Hingga bahkan pasukan yang dipimpin oleh Genghis Khan ini juga pernah mengalahkan pasukan salib yang akan menaklukkan wilayah Arab.

2. Pasukan Samurai

Samurai adalah pasukan perang dari Jepang yang terkenal dengan pedangnya yang paling tajam di dunia dan semangat tak takut mati di medan perang. Saat berperang, pasukan Samurai dikenal sadis dan tak pernah ragu untuk membunuh siapa pun berdasarkan perintah tuannya.

Selain pedang pasukan ini juga dikenal mahir menggunakan busur panah atau Yumi. Namun, karena kebiasaan mereka yang sering membunuh dan menggunakan kekerasan, pada akhirnya mereka berhasil dikalahkan oleh pasukan Ninja.

3. Pasukan Ninja

Pada awalnya pasukan Ninja adalah para petani yang dilatih untuk melawan para Samurai. Tetapi setelah pasukan Samurai berhasil dikalahkan, lama kelamaan mereka justru menjadi pembunuh yang sangat mengerikan.

Pasukan Ninja dikenal memiliki ilmu bela diri yang dapat melumpuhkan lawan dengan cara yang mudah namun mematikan secara diam-diam saat malam hari. selain itu pasukan ini juga dikenal dengan senjata meraka dalam berperang yaitu Katagana, Shuriken, Kusarigama dan juga ilmu tenaga dalam.

4. Bangsa Viking

Bangsa Viking merupakan bangsa yang ada di Skandinavia. Pada awalnya bangsa ini dikenal sebagai pedagang dan peladang. Tetapi setelah mengalami kebangkrutan, mereka akhirnya menjadi perampok sadis yang paling ditakuti di daerah pesisir Amerika Utara, Laut Eropa, Rusia dan juga daerah perbatasan Konstantinopel.

Prajurit Viking dikenal mengerikan karena ukuran tubuh mereka yang rata-rata besar dan senjata meraka yang juga berukuran besar seperti pedang, kapak dan tombak. Bangsa ini juga dianggap sebagai penyembah dewa perang, sehingga mereka percaya bahwa darah perang telah mengalir dalam tubuh meraka, bahkan dapat dikatakan mereka lahir dan hidup hanya untuk berperang.

5. Pasukan Spartan

Hampir sama dengan bangsa Viking, pasukan Spartan juga mengabdikan diri mereka untuk berperang. Pasukan ini dididik dari kecil hingga dewasa agar menjadi ahli perang dengan prinsip mereka pantang pulang sebelum menang perang.

Pasukan Spartan dikenal memiliki kemapuan yang hebat dalam hal pertahan sebagaimana yang ditunjukkan dalam perang Thermopylae. Hingga bahkan taktik perang pasukan ini juga ditiru oleh tentara di zaman modern saat ini.

6. Pasukan Apache

Pasukan Apache yang berasal dari suku asli Indian Amerika merupakan pasukan yang dikenal sangat mahir dalam menggunakan senjata buatan mereka sendiri yang terbuat dari kayu dan tulang. Apache juga dijuluki sebagai ninja Amerika karena strategi perang mereka yang unik.

Saat berperang, mereka membagi pasukan menjadi dua yaitu pasukan tipu daya dan pasukan inti. Pasukan tipu daya bertugas memancing fokus musuh ke depan, sedangkan pasukan inti bertugas menyelinap diam-diam dari belakang musuh dan kemudian membunuhnya dengan kejam, menggorok leher musuh tanpa mereka sadari.
Itulah 6 daftar armada perang yang paling ditakuti karena kehebatan mereka yang mengerikan saat berperang yang pernah tercatat dalam sejarah dunia.

Tinggalkan Balasan