Jenis Traveling Ini Dapat Membuat Pengalaman Baru Yang Sangat Mengesankan

Traveling atau melakukan perjalanan wisata merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, apalagi traveling tersebut dilakukan saat waktu liburan tiba, wah bisa sangat mengesankan sekali. Nah, bagi Anda yang suka traveling apalagi dengan sesuatu hal yang baru dan hendak merencanakan suatu perjalanan yang lebih seru, disini ada beberapa jenis traveling yang akan saya jelaskan dan mungkin bisa Anda coba yang dilansir dari Huffingtonpost. Oke, kalau begitu berikut ini beberapa jenis traveling yang bisa Anda coba yang dapat memberikan pengalaman baru untuk Anda.

1. Solo travel

Jenis traveling yang pertama yaitu solo travel, artinya Anda dapat melakukan suatu perjalanan dengan sangat bebas tanpa beban, dalam traveling ini Anda tidak perlu repot – repot memikirkan orang lain karena Anda hanya sendiri melakukan traveling. Saat Anda melaksanakan traveling pilihlah tempat tujuan Anda yang kira – kira dapat membuat Anda merasa nyaman dan aman, serta Anda perlu memikirkan bagaimana menikmati proses traveling yang akan Anda lakukan sepanjang perjalanan nantinya.

2. Napak tilas

Jenis traveling yang kedua yaitu Napak tilas. Anda bisa melakukan traveling dalam tujuan apapun, misalkan Anda ingin tahu tempat sejarah asal – usul keluarga Anda. Dalam hal ini, Anda boleh ditemani dengan keluarga lainnya sebagai pemandu yang sudah tahu asal – usul keluarga Anda itu. Tapi, jika tidak mau ditemani dengan keluarga Anda sebagai pemandu maka itu yang lebih baik sehingga nantinya Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri jika Anda dapat melakukannya sendiri dan bisa menemukannya tempat sejarah asal – usul keluarga Anda itu.

3. Spontanitas

Nah, jenis traveling yang ketiga ini cocok bagi Anda yang suka dengan pengalaman baru, kejutan – kejutan baru sehingga nantinya akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, sebagi contoh misalkan Anda memilih tiket ke mana saja tanpa ada perencanaan sebelumnya, Hayo apakah Anda berani?

4. Detoks digital

Traveling yang keempat yaitu Anda mesti mengabaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan digital, dalam hal ini Anda tidak boleh sama sekali membawa handphone, komputer, ipad mini, dan lain sebagainya. Apabila Anda membawa digital tersebut maka tentu saja itu akan menjadikan Anda lebih mudah untuk mencari tempat tujuan, sehingga nantinya tidak akan menghasilkan pengalaman yang luar biasa mengesankan. Nah, apabila Anda ingin menghasilkan pengalaman yang luar biasa mengesankan maka Anda perlu mengabaikan yang berhubungan dengan digital tersebut.

5. Menjadi Relawan

Traveling yang kelima yaitu dengan menjadi relawan, karena dengan menjadi relawan maka Anda bisa menolong orang yang sedang membutuhkan sekaligus bisa mengunjungi tempat – tempat yang sebelumnya belum pernah Anda kunjung, ya bisa dibilang menyelam sambil minum air gitulah.

Tips Melakukan Traveling

Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk Anda yang ingin melakukan traveling, sehingga diharapkan dengan menerapkan beberapa tips ini dapat membuat Anda terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan, sebagai contoh misalkan kekurangan budget, perbekalan dan lain sebagainya. Agar lebih mengetahui dan memahami seperti apa tipsnya silahkan simak uraiannya dibawah ini :

1. Siapkan Budget

Sebelum Anda melakukan traveling, maka Anda perlu menyiapkan budget yang nantinya dapat diperlukan. Disini Anda perlu menentukan, kira – kira berapa budget yang Anda perlukan untuk transfortasi, biaya makan dan lain sebagainya. Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan uang cadangan diluar dari biaya yang sudah ditentukan, karena untuk menjaga biaya – biaya yang tidak terduga.

2. Carilah Penginapan Murah

Apabila diharuskan untuk menginap karena sudah kemalaman, maka Anda perlu mengusahakan mencari penginapan yang kira – kira harganya murah. Dalam hal ini, Anda bisa cari tahu ke warga sekitar tempat penginapan mana saja yang kira – kira haraganya lebih murah.

Alasan mengapa mesti mencari penginapan yang lebih murah, karena di harapkan dengan mendapatkan penginapan yang lebih murah maka Anda dapat menekan biaya pengeluaran sehingga bisa lebih hemat.

3. Siapkan Makanan & Minuman

Sebelum Anda melakukan traveling, Anda perlu menyiapkan makanan dan minuman dari rumah untuk bekal perjalanan Anda dan tentunya makanan dan minuman yang kira – kira tidak mengganggu traveling Anda nantinya. Dengan menyiapkan makanan dan minuman dari rumah maka Anda dapat menghemat pengeluaran biaya traveling Anda.

4. Makan di Kaki Lima

Pada saat melakukan traveling tentunya Anda akan terasa lapar suatu saat nanti, nah dalam hal ini, maka Anda jangan sungkan untuk makan di kaki lima atau di tempat makanan yang ada dipinggir jalanan. Anda tahu mengapa?Supaya anggaran traveling Anda bisa lebih hemat. Karena biasanya tempat makanan yang ada di pinggir jalan seperti kaki lima harganya lebih murah. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, terimakasih. Simak juga 10 Tempat Wisata Yang Ada Di Jawa Barat, Yang Perlu Anda Kunjungi

Comments

  • bangnasti Balas

    Trus nanti gimana kang kalau mau update artikel jika melakukan perjalanan tanpa alat digital?

    ane lebih sering ngelakuin traveling spontanitas aja pas lagi pengen ..

    kalo kang iman sendiri?

    16/01/2017 at 8:05 am
    • Kang Iman Balas

      Kalau sedang malakukan perjalanan tanpa alat digital tapi ingin update artikel ya pasti susah ya bang… kecuali kalau ke warnet dulu,itu pun kalau ada, nah kalau gk ada warnet. . . repot jg.

      Gk ada cara lain lagi bang menurut saya, selain harus sewa jasa update artikel dulu, selama melakukan perjalanan.

      Sy jg suka bang traveling tapi pas lagi libur kerja saja…

      18/01/2017 at 2:41 pm

Tinggalkan Balasan