Lukisan Pembawa Kutukan yang Mengerikan dan Paling Fenomenal di Dunia

Lukisan merupakan sebuah karya seni dengan proses pembuatan memoleskan cat dengan beberapa alat lukis. Lukisan dianggap sebagai curahan hati dari sang pelukisnya, oleh karena itu tak jarang beberapa lukisan yang menggambarkan sosok seseorang, binatang atau suatu benda tertentu seringkali terlihat seperti memiliki jiwa yang hidup. Bahkan tak jarang pula, kita mendengar ada lukisan yang menyimpan hal-hal mistik yang diluar akal sehat manusia.
Nah, berbicara mengenai lukisan mistis, beberapa lukisan yang terkenal karena menyimpan kutukan ini adalah beberapa diantaranya.

5 Misteri Lukisan Pembawa Kutukan Yang Paling Fenomenal Di Dunia

1. Lukisan Nyi Roro Kidul

Sebagian orang percaya, jika memAndang lukisan Nyi Roro Kidul selama 15 menit maka akan merasakan suatu kehadiran yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Beberapa orang merasakan bulu kuduk merinding, tercium bau harum bunga melati serta kembang sedap malam dalam beberapa detik. Dan bahkan ada juga yang dapat melihat sekelebat kain hijau dibarengi sayup-sayup suara ombak pantai laut selatan saat menatap poster lukisan ini.

Hingga saat ini, 3 orang yang telah berani melukis sosok Nyi Roro Kidul telah meninggal dunia. Diantaranya yaitu Basuki Abdullah yang tewas dibunuh dirumahnya sendiri, Suhardjo yang sakit-sakitan lalu meninggal dan terakhir Didik Suardi yang meninggal setelah seminggu berhasil menyelesaikan lukisan Nyi Roro Kidul.

2. Lukisan The Crying Boy

Lukisan The Crying Boy yang menggambarkan seorang anak kecil yang sedang menangis diperkirakan juga memiliki kutukan. Hal ini karena saat kebakaran hebat yang pernah melAnda museum tidak membuatnya terbakar. Dan sejak saat itu rumor “bad luck” tersiar untuk siapa pun yang berani memAndang lukisan dari karya Giovanni Bragolin ini lama-lama.

3. Lukisan Pogo The Clown

Pogo The Clown merupakan lukisan yang dibuat oleh John Wayne Gacy, seorang pembunuh sadis yang sudah menghabisi lebih dari 30 nyawa anak-anak dan remaja pria. Saat membunuh, John memakai kostum badut yg ia sebut Pogo. Dan selama dipenjara pun, saat menunggu eksekusi hukuman mati John juga melukiskan dirinya sendiri dalam kostum Pogo Badut si penghibur anak-anak.

Kemudian setelah ia mati, otoritas pihak penjara melelang karya-karyanya yang salah satunya adalah lukisan Pogo The Clown. Rumor mengatakan bahwa lukisan ini dihantui oleh arwah John sendiri. Lukisan ini dibeli oleh salah satu dari keluarga korban yang dibunuh John untuk dibakar agar arwah John ikut terbakar di neraka.

4. Lukisan The Scream

Edvard Munch telah menamai lukisan ini sebagai The Scream. Kabarnya jika lukisan ini dilihat terlalu lama maka nanti Anda akan mendapatkan sebuah teror seperti sosok anak kecil yang sedang berteriak karena melihat sebuah penampakan sosok yang menakutkan.

5. Lukisan Diomedes Devoured by his Horses

Lukisan kuda pemakan manusia merupakan tema dari sebuah mitologi yunani kuno yang dilukiskan oleh Gustavo Moreau (1826-1898). Lukisan ini mengisahkan tentang perjalanan Hercules yang harus mencuri empat kuda, yang ternyata tanpa ia ketahui adalah pemakan manusia. Dan di akhir kisah, Diomedes sang pemilik kuda akhirnya dimakan oleh kuda-kudanya sendiri.

Walaupun tidak dilaporkan berhantu, beberapa pengunjung museum yang telah memperhatikan lukisan ini mengatakan selalu gelisah dan bermimpi buruk pada malam harinya.
Itulah 5 lukisan yang menyimpan misteri mistis dengan kutukan yang paling fenomenal di dunia. Percaya atau tidak itu terserah Anda, karena tidak semua orang pernah melihat dan mengalaminya sendiri.

Tinggalkan Balasan