5 Manfaat Anggur Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya kalau kita tahu bahwa manfaat anggur sudah terkenal sejak dahulu kala. Buah anggur biasanya dimakan begitu saja atau biasa juga sebagai bahan resep masakan dan dijadikan minuman sirup. Di wilayah negara eropa sudah banyak yang membudidayakan anggur sejak ribuan tahun yang lalu. Tanaman anggur ini, biasa hidup kawasan dengan curah hujan yang rendah dan intensitas yang cukup sepuluh persen

Kandungan Gizi Buah Anggur

Anggur mempunyai kandungan zat gizi yang sangat baik untuk tubuh manusia. Setiap jenis anggur memiliki nilai gizi masing – masing, akan tetapi secara umum kandungan nutrisi anggur terdiri dari tujuh puluh persen cairan dua puluh persen zat gula, sehingga menjadikan buah anggur sangat baik untuk di konsumsi. kanudngan yang lainnya seperti ,Glukosida, Asam fosfat, Mangan dan masih banyak lagi yang lainnya.
Buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh manusia, sehingga dapat mencegah terjadinya kanker. Adapun manfaat lainnya dari buah anggur yaitu seperti dibawah ini:

Manfaat Anggur Bagi Kesehatan

Manfaat anggur bagi kesehatan sesungguhnya sangat banyak sekali namun disini saya hanya menuliskan 5 manfaat saja untuk kesehatan, silahkan simak uraiannya dibawah ini :

1. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Buah anggur ternyata dapat menjaga kesehatan jantung. Hal ini telah di buktikan dan diteliti bahwa kandungan zat resveratrol yang terdapat dalam buah anggur mempunyai kegunaan untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah, yang dapat memperlancar darah mengalir tanpa hambatan. Sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Maka dari situlah otomatis kesehatan jantung pun tetap terjaga.

2. Memiliki Banyak Vitamin
Buah anggur merah memiliki banyak vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Menurut para ahli setiap satu porsi buah anggur merah dapat memberikan sekitar 16 mg vitamin C, kemudian terdapat juga vitamin E, dan masih banyak yang lainnya lagi.

3. Dapat Melindungi Tubuh dari Radiasi
Buah anggur dipercaya dapat melindungi tubuh hal ini karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah anggur sudah terbukti bisa melindungi tubuh dari radiasi.

4. Dapat Membantu Dalam Pemulihan Otot
Antioksidan yang kuat yang terdapat dalam buah anggur bisa mendukung sel-sel dan organ, sehingga dapat menghilangkan asam urat dan racun lainnya yang ada dalam tubuh. Termasuk juga bisa membantu pemulihan otot yang cedera.

5. Dapat Melembabkan kulit wajah
Point yang terakhir yaitu dapat melembabkan kulit wajah. Cara penggunaannya tinggal di olehkan anggur yang telah dibelah menjadi dua pada kulit wajah lalu diamkan lima belas menit. Pengobatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap dua kali sehari pagi dan malam sebelum menjelang tidur. Demikianlah uraian singkat tentang manfaat buah anggur semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda. Terimakasih.

Comments

  • ASIK PEDIA Balas

    Betul sekali apa yang ditulis diartikel diatas,,buah anggur memang memiliki khasiat dan manfaat penting untuk kesehatan tubuh.

    walau harganya lumayan mahal tapi paling tidak satu atau dua kali selama sebulan kita sempatkan untuk mencicipi buah tersebut.

    09/01/2017 at 3:30 am
    • Kang Iman Balas

      Yupz, memang harus seperti itu walaupun hanya satu bulan sekali konsumsi buah anggur demi kesehatan tubuh.

      Ya, mudah – mudahan saja suatu saat nanti harganya turun jadi bisa konsumsi tiap hari :), btw terimakasih atas kunjungannya.

      09/01/2017 at 4:16 pm

Tinggalkan Balasan