Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Kalau kita perhatikan buah alpukat, ternyata memiliki ciri – ciri tersendiri dengan ciri – ciri kulitnya yang berwarna hijau tua, namun ada juga yang berwarna ungu. Serta memiliki kulit lembut tidak rata. Tapi itu semua tergantung dari varietasnya. Dan warna dagingnya berwarna hijau muda yang dekat dengan kulitnya, serta daging yang dekat dengan bijinya berwarna kuning dengan disertai tekstur yang sangat lembut.

Buah alpukat biasanya di olah dengan cara dibuat jus dan ini sangat enak sekali rasanya jika di buat jus, namun apakah Anda tahu bahwa buah alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Buah alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, diantara manfaatnya yaitu bisa menurunkan berat badan dan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan menjadi beberapa kilo, karena buah alpukat sangat berguna sekali untuk menurunkan berat badan, selain itu buah alpukat juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan bisa menurunkan risiko dari segala penyakit yang bisa saja mengancam jiwa. Untuk lebih jelasnya tentang manfaat lainnya dari buah alpukat secara detil nanti akan saya jelaskan, namun sebelum saya menjelaskan tentang manfaat lainnya dari buah alpukat secara detil, saya akan sedikit mengulas tentang asal – usul dari buah alpukat itu sendiri.

Buah alpukat yang memilliki nama bahasa inggrisnya apokat atau avokad/avocado ini ternyata asalnya dari suku Aztek yang berada di daerah Amerika Tengah dan Meksiko serta berasal dari bahasa Aztek atau ahuacatl. Nah itulah awalnya buah alpukat, namun sekarang sudah banyak sekali yang membudidayakannya di daerah Amerika Selatan dan negara – negara lainnya yang merupakan tanaman perkebunan monokultur dan juga dijadikan sebagai tanaman dihalaman pekarangan rumah di berbagai negara.

Baiklah, mungkin penjelasan tentang asal – usul buah alpukat sudah cukup dan sekarang saya akan menjelaskan manfaat lainnya secara detil dari buah alpukat seperti yang sudah saya katakan sebelumnnya :

MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bagi orang yang tidak ingin atau tidak mudah terserang penyakit maka harus sering mengkonsumsi buah alpukat, karena buah alpukat memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan kekebelan tubuh sehingga tidak akan mudah terserang penyakit.

2. Menjaga kesehatan Kulit

Selain sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, buah alpukat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat didalam buah alpukat yang disebut lemak tak jenuh tunggal bisa meningkatkan warna kulit. Sehingga bagi anda yang ingin kulitnya tetap terjaga buah alpukat sangat pas untuk dikonsumsi.

3. Mengatasi Penyakit Diabetes

Menurut para ahli buah alpukat sangat baik jika dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes, hal ini karena kandungan yang terdapat di dalam buah alpukat dapat menurunkan kolesterol buruk dan juga bisa meningkatkan kolesterol baik. Adapun gejala paling umum terjadi pada penderita diabetes biasanya, sering haus, lapar, sering buang air kencing dan berat badan menurun. Nah apabila terjadi seperti gejala tersebut segera konsultasikan ke dokter supaya bisa segera ditangani.

4. Kesehatan jantung

Menurut berbagai informasi para ahli menyarankan untuk mengatasi permasalahan kardiovaskular (penyakit jantung) dengan cara menurunkan asupan lemak tak jenus ganda dan meningkatkan asupan lemak tak jenuh tunggal, untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan buah alpukat, karena buah alpukat memiliki kandungan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang sudah dibuktikan melalui penelitian yang bisa mengurangi kolesterol jahat dan sekaligus dapat meningkatkan kolesterol baik.

5. Menurunkan Berat badan

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa buah alpukat berguna untuk menurunkan berat badan. Alasan mengapa buah alpukat dapat menurunkan berat badan, apakah Anda tahu? Menurut para ahli bahwa buah alpukat yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal lebih banyak, bisa membakar energi secara perlahan, akan tetapi tidak disimpan menjadi lemak di dalam tubuh maka ketika makan buah alpukat bisa mengenyangkan perut dan ini cocok untuk orang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan dapat menambah wawasan anda tentang manfaat dari buah alpukat. Terimakasih

Comments

  • Khasiat jitu Balas

    Betul sekali buah alpukat adalah buah yang penuh dengan khasiat dan manfaat.Rutin mengkonsumsi buah ini akan membuat tubuh menjadi sehat dan bertenaga.

    19/01/2017 at 12:11 am

Tinggalkan Balasan