Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Buah pepaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Untuk mendapatkan buah pepaya tidaklah sulit sebab sudah banyak di temukan di pasar tradisional dan swalayan, disana Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Buah pepaya yang memiliki nama latin carica papaya berasal dari Meksiko yang konon tanaman buah pepaya selalu di tanam di pekarangan rumah, namun seiring berjalannya waktu tanaman buah pepaya sudah menyebar luas ke penjuru dunia termasuk di indonesia.

Ciri buah pepaya yang sudah matang berwarna orange atau merah dan rasanya manis. Adapun kandungan gizi buah pepaya sekitar 30 gram karbohidrat, 120 kalori, 18 gram gula,5 gram serat, folat, vitamin A, tembaga, magnesium, asam pantotenat, vitamin B, vitamin C, fiber.3, alfa, betakaroten,lutein, zeaxanthan, vitamin E,kalsium, kalium, vitamin K dan lycopene.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa buah pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Nah, berikut ini uraiannya :
1. Menguatkan Sistem Imun

Tahukah anda mengapa buah pepaya dapat menguatkan sistem imun? Buah pepaya dapat menguatkan sistem imun karena di dalam buah pepaya terdapat senyawa beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu buah pepaya dapat menangkal berbagai penyakit seperti pilek, infeksi, flu dan demam.

2. Menyehatkan Tulang

Selain dapat menguatkan sitem imum buah pepaya juga dapat menyehatkan tulang. Anda tahu alasannya mengapa buah pepaya dapat menyehatkan tulang? Karena buah pepaya memiliki kandungan vitamin K yang berfungsi untuk kesehatan tulang. Maka dari itu, buah pepaya sangat baik untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi buah pepaya dapat mengurangi resiko patah tulang.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Perlu anda ketahui bahwa kandungan enzim yang terdapat pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol selain itu juga dapat mencegah penyakit jantung. Kemudian kandungan serat, vitamin dan kalium juga dapat mencegah penyakit jantung. Oleh karena itu buah pepaya sangat baik untuk mencegah penyakit jantung/serangan jantung.

Jangan lupa baca juga :

4. Melancarkan Buang Air Besar (BAB)

Kandungan papain dalam buah pepaya dipercaya dapat membantuk pencernaan sehingga dapat melancarkan buang air besar (BAB). Oleh karena itulah buah pepaya sangat baik untuk kesahatan pencernaan terutama untuk melancarkan buang air besar (BAB).

5. Penyembuh Luka

Buah pepaya dapat menyembuhkan luka seperti luka akibat terbakar, caranya dengan ditumbuk terlebih dahulu lalu di taburkan ke area luka tersebut. Anda tahu mengapa buah pepaya dapat menyembuhkan luka? karena berdasarkan penelitian bahwa kandungan enzim proteolitik chymopapain dan papain di percaya dapat menyembuhkan luka. Selain dapat menyembuhkan luka pada kulit yang terbakar juga dapat mencegah infeksi pada kulit.

6. Mencegah Penyakit Asma

Buah pepaya dipercaya dapat mencegah penyakit asma, hal ini karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi salah satunya seperti beta karoten yang dipercaya dapat mencegah penyakit asma.

7. Memperbesar Mr P

Mr P maksudnya adalah alat vital pria. Buah pepaya dapat memperbesar Mr P karena kandungan enzine arginine dapat melancarkan aliran darah disekitar Mr P sehingga otot-otot pembuluh darah disekitar Mr P menjadi rileks lalu akan mengakibatkan memperbesarnya Mr P dalam jangka waktu tertentu. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jangan lupa simak juga 7 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

 

Tinggalkan Balasan