Mengenal Ciri-Ciri Blogger Egois, Andakah Salah Satunya?

Kegiatan menulis di blog sepertinya sangat menyenangkan untuk sebagian orang, ini terbukti dengan semakin menjamurnya komunitas-komunitas blogger di seluruh nusantara. Dan mungkin Anda salah satu blogger itu. Yup, bagaimana tidak menyenangkan, hanya dengan menulis, melakukan blog walking dan memperhatikan traffic, Anda akan punya banyak teman dan jaringan. Dan yang lebih menyenangkan lagi, Anda akan mendapatkan penghasilan dari kegiatan ini.Semakin dalam Anda terjun ke dunia per-bloggingan, maka Anda akan menemukan fakta tentang beberapa karakter atau tipe blogger, khususnya blogger Indonesia. Nah, penasaran tipe apa sajakah itu?

Beberapa di antaranya adalahtipe blogger yang kompetitif (suka ikut kompetisi), blogger professional (menjadikan blogging sebagai kegiatan mencari uang), Blogger rumpi (blogger yang suka kumpul-kumpul dengan komunitas), dan lain sebagainya.

Nah, di antara banyak tipe blogger itu, ada satu tipe blogger yang harus Anda hindari apalagi anda ikuti cara kerjanya. Anda tau tipe blogger apa yang dimaksud? Tipe blogger yang dimaksud adalah tipe blogger egois. Seperti apa sih ciri-ciri tipe blogger yang satu ini? Penasaran? Langsung kita lihat saja yuk!

Tulisannya Berantakan

Satu ciri yang paling mudah teridentifikasi dari tipe blogger egois adalah tulisannya yang berantakan. Blogger yang satu ini mengabaikan yang namanya EYD, bahasannya kemana-mana, tulisannya rapat-rapat. Intinya sih tulisan blogger yang satu ini nggak enak dibaca sama sekali. Dan hal ini menunjukkan bahwa blogger ini mengabaikan kepentingan pembaca untuk mencari informasi dari tulisannya.

Nah, setelah melihat satu ciri blogger egois ini, kira-kira Anda termasuk ke dalamnya nggak? Jika iya, maka segeralah bertaubat, karena dengan menjadi blogger yang semacam ini, Anda telah mengecewakan follower blog Anda.

Tulisan Penuh Dengan Keyword-Keyword yang Nggak Nyambung

Blogger yang terlalu mengedepankan traffic dan lebih mengutamakan berada di halaman 1 google dibandingkan pembaca, seringkali melakukan cara-cara yang tidak seharusnya. Blogger seperti ini lebih mengedepankan tulisannya terbaca oleh mesin pencari, sehingga yang diutamakan adalah memasukkan keyword-keyword di dalam tulisannya. Yah, walaupun seringkali nggak nyambung dan terkesan maksa.

Nah, blogger yang seperti ini juga tergolong egois. Dia tidak memahami kebutuhan pembaca untuk mendapatkan informasi dengan bahasa yang enak dan nyaman dibaca. Kira-kira, kalau Anda menemukan blog dengan tulisan seperti itu, Anda mau berkunjung ulang ke blognya nggak? Tentunya siapa sih yang mau berkunjung lagi ke blog yang isinya kebanyakan keyword?

Tulisan Penuh Dengan Cerita Tentang Diri Sendiri

Seorang blogger pasti tidak menafikkan keinginannya untuk bercerita semua hal terkait dirinya kepada dunia. Tapi blogger yang baik pasti akan mempertimbangkan kebutuhan pembaca yang mengunjungi blognya. Sekalipun ia bercerita tentang dirinya, hal itu hanya sekedar ditujukan untuk menguatkan isi tulisan semata.
Tapi beda cerita dengan blogger yang egois, blogger yang egois akan menceritakan semua tentang dirinya di semua tulisan. Mungkin blogger yang seperti ini menganggap bahwa tidak ada orang lain yang membaca tulisannya selain dirinya sendiri.

Sering Menyisipkan Informasi Pribadi yang Tidak Perlu Pada Tulisan

Apa yang kamu rasakan jika membaca tulisan tentang teknologi, kemudian di tengah-tengah tulisan kamu mendapati si penulis mengisahkan tentang kisah cintanya yang kandas? Pastinya hal seperti ini menyebalkan sekali.
Bukan berarti Anda sebagai blogger dilarang menyisipkan informasi pribadi Anda, menyisipkan informasi pribadi boleh-boleh saja, asalkan masih ada kaitannya dengan apa yang dibahas dalam tulisan tersebut.
Setelah membaca semua cirinya? Apakah Anda termasuk blogger egois?

Tinggalkan Balasan