Mengenal Sosok Alexandra Andresen Gadis Muda Miliader Pertama Dunia

Hebat dan Fantastis mungkin itulah yang patut kita apresiasikan pada gadis muda yang memiliki kekayaan yang sangat luar biasa. Kekayaannya sekitar 1,2 miliar dolar AS atau setara dengan 16 triliun rupiah. Anda penasaran ? Siapakah dia? Apakah dia seorang Artis Hollywood? Dia adalah Alexandra Andresen seorang gadis muda berusia 19 tahun asal Norwegia.

Alexandra Andresen ini seorang atlet berkuda yang memiliki kekayaan yang sangat luar biasa hebatnya dan menurut majalah Forbes dia termasuk ke dalam daftar miliader termuda.

Majalah Forbes tahun ini kembali merilis daftar orang – orang yang memiliki kekayaan yang sangat luar biasa yang mempunyai kekayaan minimal 1 miliar dolar AS atau setara dengan 13 miliar. Nah Alexandra Andresen ini masuk ke dalam daftar miliader tersebut dan baru pertama kalinya Alexandra Andresen masuk kedalam daftaran versi Forbes yang menempati peringkat ke 1.476 dari total peringkat sebanyak 1.810 yang masuk kedalam orang terkaya termuda menurut versi Forbes.

Sekilas tentang Alexandra Andresen.

Alexandra Andresen pada waktu remaja tepatnya berusia 11 tahun bersekolah di asrama Forres Sandle Manor di kota Fordingbridge, Inggris dengan kakaknya yang bernama Katharina.
Nah, kakaknya ini yang bernama Katharina yang saat ini berusia 20 tahun juga masuk kedalam daftar Forbes sebagai miliader termuda kedua di dunia setelah adiknya.

Alexandra Andresen merupakan ahli waris dari keluarga pembisnis tembakau, pada tahun 1849 kakek buyutnya Alexandra Andresen mendirikan pabrik rokok di Norwegia dan meraih kesuksesan dari pabrik rokok tersebut. Namun pada tahun 2005 keluarga Alexandra Andresen menjual perusahaan rokok tersebut seharaga 500 juta dolar AS atau sekitar 6,6 triliun. Kemudian uang hasil penjualan perusahaan tersebut diinvestasikan kedalam usaha properti dan yang lainnya.

Kemudian pada tahun 2007 ayahnya Alexandra Andresen yang bernama Johan H Andresen memberikan sahamnya sebanyak 80 persen kepada kedua putrinya. Walaupun bergelimang harta, ayahnya Alexandra Andresen tetap menyekolahkan anaknya di oslo dan ayahnya hanya memberikan ijin kepada kedua anaknya untuk membeli mobil bekas.

Alexandra Andresen meskipun telah menjadi orang kaya raya tapi dia tidak boros, suka menabung, dan sudah menjadi suatu kebiasaan bahkan setiap uang jajan mingguan yang dia dapat dari orang tuanya dan hadiah hasil kompetisi yang dia peroleh selalu dia tabungkan sehingga dia dapat membeli semua barang – barang yang ia butuhkan seperti sepatu tanpa meminta kepada orang tua.
Keahliannya dalam berkuda diwarisi dari ibu kandungnya yang bernama Kristin yang sudah mengajarkannya berkuda sejak usia tiga tahun.

Saat ini, Alexandra Andresen tinggal di jerman dan keahliaannya dalam berkuda mendapat pengakuan di jerman.
Alexandra Andresen pernah mendapat medali perunggu pada tahun 2013 di eropa dalam kompetisi berkuda yunior kemudian pada tahu 2014 mendapat medali perak di Arezzo, Italia dalam kompetisi yang sama.
Lalu apakah ada miliader ketiga termuda lainnya? Tentu ada, dialah Gustav Magnar Witzoe Miliader yang termasuk miliader ketiga termuda yang berusia 22 tahun dan termasuk asal Norwegia juga. Demikianlah tulisan singkat ini mudah – mudahan dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih

Tinggalkan Balasan