Mengintip Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 500

Setelah beberapa kali merilis motor-motor sport canggih dengan desain yang futuristik, nampaknya kali ini Honda mencoba melakukan gebrakan baru dengan merilis motor sport vintage ala motor klasik. Dia adalah Honda Rebel 500 yang hadir dengan desain klasik khas motor sport lawas. Penasaran bagaimana spesifikasinya? Langsung saja simak review kami berikut ini.

Mengupas Spesifikasi dan harga Honda Rebel 500

Desain dan bodi

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa motor ini mengusung tema klasik. Oleh sebab itu, desain vintage pun cukup dikedepankan oleh Honda pada produknya kali ini.

Di bagian depan, terpasang sebuah headlamp berbentuk bulat dan lampu sein berdesain klasik dengan warna orange. Kemudian di bagian samping, motor ini hadir dengan susunan mesin dan rangka kokoh sehingga memberikan kesan sporty pada motor ini. Selain itu disini juga telah terpasang sebuah tangki besar dengan kapasitas 11 liter.

Sementara untuk joknya, Honda hanya memberikan single seat atau jok tunggal sehingga motor ini hanya bisa ditunggangi oleh 1 orang saja.

Beralih ke bagian belakang, Honda Rebel 500 ini mengusung sebuah stoplamp klasik lengkap dengan dua lampu sein yang hampir sama dengan lampu sein depan.

Panel indikator

Panel indikator yang diusung Honda Rebel 500 ini tergolong cukup bagus. Pasalnya dalam hal ini Honda menyematkan kombinasi modern dan klasik yang pastinya memberikan keunikan tersendiri pada speedometer ini.
Honda membekali motor terbarunya kali ini dengan panel indikator digital dengan teknologi LCD. Selain itu, berbagai informasi juga ditampilkan di bagian ini diantaranya indikator lampu, pengatur ABS, pengingat ganti oli, dan bahan bakar.

Dimensi

Untuk ukuran, Honda Rebel 500 tergolong cukup besar. Namun sayangnya pihak Honda belum merilis secara resmi mengenai ukuran dimensi motor terbarunya kali ini. Tapi yang jelas, motor ini memiliki bobot total mencapai 185 Kg dan tinggi jok 690 mm. Di sisi lain, motor ini memiliki ukuran sumbu roda hingga 1.490 mm dan ground clearance 110 mm.

Suspensi

Untuk suspensi, Honda membekali motornya kali ini dengan suspensi tipe Showa Teleskopik Fork 41 mm di bagian depan dan Dual Shock Absorber di bagian belakang.

Lalu untuk rodanya sendiri, motor ini menggunakan ban berukuran 130/80 – 16 di bagian belakang dan 150/80 – 16 di bagian belakang. Sementara untuk menjamin keamanan berkendara, motor ini telah dilengkapi dengan rem Hydraulic Disc Kaliper 2 Piston di bagian depan dan Kaliper 1 Piston di bagian belakang.

Dapur pacu

Berikutnya untuk dapur pacu, motor ini dibekali dengan mesin tipe DOHC 4 katup Parallel Twin 4 langkah berkapasitas 471 cc. Sayangnya Honda tidak merilis berapa daya dan torsi yang dihasilkan motor ini. Namun jika dilihat spesifikasi tersebut, dapat dipastikan motor ini mampu menghasilkan daya yang luar biasa dan performa di atas rata – rata.

Sementara untuk sistem bahan bakar motor ini masih akan tetap mengandalkan PGM-FI untuk mengefisienkan pembakaran dan konsumsi bahan bakar motor ini.

Harga Honda Rebel 500

Sebenarnya harga resmi Honda Rebel 500 belum rilis di Indonesia mengingat motor tersebut baru dipasarkan di Amerika Serikat. Namun jika melihat harga motor ini di negeri paman Sam, yang ada di kisaran 86 juta an, maka sudah pasti jika masuk di Indonesia, bisa naik di kisaran 90-100jutaan. Karena ada biaya, tranport, pajak atau bea cukai, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan