Sejuta Manfaat Air Kelapa, Bukan Hanya Menyehatkan Tapi Juga Bikin Cantik

Air kelapa, sejak dari zaman dulu memang di kenal sebagai salah satu bahan alami yang berkhasiat dalam menjaga kesehatan dan mengobati berbagai jenis keluhan penyakit. Terlebih kelapa jenis tertentu, yang dalam masyarakat populer dengan sebutan kelapa hijau.

Dan ternyata, manfaat air kelapa tidak sebatas untuk menyehatkan tubuh saja, melainkan juga sangat berguna dalam dunia kecantikan. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini kami rangkum berbagai manfaat baik air kelapa, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Silahkan di simak berbagai manfaat air kelapa :

1. Membantu menyuburkan rambut

Salah satu manfaat sehat air kelapa adalah untuk menyuburkan rambut. Adapun caranya adalah dengan memijatkan air kelapa pada kulit kepala secara merata. Air sehat yang satu ini mengandung banyak jenis vitamin, asam amino, mineral serta cairan hydrating yang berperan dalam mencegah munculnya ketombe pada kepala.

2. Membantu penurunan berat badan

Memiliki berat badan berlebih tentu sangat merepotkan. Meski demikian anda tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi air kelapa, berat badan berlebih bisa berkurang. Dalam hal ini anda bisa secara rutin mengonsumsi air kelapa yang masih murni tanpa campuran gula ke dalamnya.

3. Menambah energi tubuh

Pekerjaan yang banyak menuntut kita dalam mencukupi kebutuhan energi harian supaya kuat dalam melakukan pekerjaan. Konsumsi air kelapa dapat membantu meningkatkan energi karena mengandung glukosa, fruktosa serta sukrosa di dalamnya.

4. Mengurangi rasa mual

Air kelapa merupakan salah satu solusi dalam mengurangi rasa mual yang dirasakan. Air kelapa juga mampu membantu mengisi ulang kalium, mineral, magnesium, fosfor, kalsium serta natrium yang hilang pada tubuh.

5. Membuat kulit tubuh lebih bersinar

Air kelapa juga dikenal sebagai air sehat yang mampu mengatasi kulit kering. Jika memang kulit anda tengah bermasalah, tidak ada salahnya jika anda merendam kapas ke dalam air kelapa untuk kemudian ditempelkan pada kulit yang kering.

Air kelapa juga bermanfaat dalam mengatasi jenis wajah yang berjerawat. Adapun caranya adalah dengan menggunakan pelembab dari air kelapa untuk kemudian dicampur dengan tetesan jus lemon. Penggunaan jus alami yang satu ini mampu mencerahkan sekaligus membuat kulit lebih bersih.

6. Mengatasi dehidrasi

Dehidrasi merupakan kondisi yang mengganggu karena bisa menyebabkan hilangnya konsentrasi serta rasa pusing yang berlebih. Air kelapa mengandung elektrolit serta plasma yang hampir sama dengan darah sehingga mampu mengisi kembali cairan tubuh yang hilang.

Manfaat air kelapa yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama dan hingga kini pun masih banyak digunakan, terlebih saat melakukan kegiatan fisik ataupun olahraga. Mengonsumsi air kelapa untuk mengembalikan ion yang hilang juga dianjurkan bagi mereka yang melakukan pekerjaan secara rutin.

7. Mencegah terjadinya penuaan dini

Manfaat air kelapa yang satu ini tentu banyak disukai terlebih oleh kaum hawa. Air kelapa dapat mencegah tejadinya penuaan dini karena mengandung asam laurat serta sitokin di dalamnya. Kedua zat ini berguna dalam proses regulasi sel sekaligus pertumbuhan.

Air kelapa juga bagus digunakan sebagai antikarsinogenik, antitrombotik serta anti-penuaan dini. Selain itu, air sehat yang satu ini juga baik dalam menyeimbangkan tingkat PH serta membantu menjaga jaringan kulit.

8. Mengatasi penyakit batu ginjal

Manfaat lain dari air kelapa adalah untuk mengobati penyakit ginjal. Air kelapa mampu melarutkan batu ginjal dengan kandungan kalsium di dalamnya. Kalsium mampu mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal sekaligus memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dalam tubuh.

9. Bagus untuk kehamilan

Manfaat air kelapa bagi ibu hamil telah dikenal secara meluas pada berbagai lapisan masyarakat. Konsumsi air kelapa mampu meredakan terjadinya morning sickness sekaligus mencegah muntah-muntah pada ibu hamil. Air kelapa juga mengandung kalsium, potasium, sodium serta vitamin vitamin C yang dibutuhkan sewaktu kehamilan.

Bagaimana? Sangat banyak sekali bukan, manfaat yang bisa di peroleh dari air kelapa ini. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan