Spesifikasi dan Harga Honda BR-V 2017

Tidak hanya rajin merilis motor – motor terbaru, salah satu perusahaan otomotif asal Jepang juga diketahui sedang giat – giatnya memproduksi kendaraan roda 4 terbaru mereka dan salah satunya adalah Honda BR-V. Menurut kabar yang beredar, mobil Honda BR-V ini akan dipasarkan pada segmen SUV dan Crossover, meskipun di segmen itu Honda sudah memiliki HR-V.

Konsep dari mobil ini sendiri sebenarnya telah diperkanalkan pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di Tangerang. Pada awal kemunculannya pada saat itu konsep mobil ini sempat mengejutkan banyak pihak mengingat Honda BR-V sedang hangat diperbincangkan oleh para penggemar otomotif saat itu. Lantas bagaimanakah spesifikasi yang diusung oleh Honda BR-V? Simak selengkapnya berikut ini.

Review Singkat Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

Desain eksterior

Sisi eksterior mobil ini memiliki desian khas dan terkesan elegan. Dan jika anda merupakan penggemar Honda, anda bisa melihat bahwa desain eksterior mobil ini merupakan kombinasi antara Honda Jazz dan Honda Mobilio.
Di bagian depan, Honda BR-V mengusung headlamp dengan model long shape bergaris tegas ke samping plus teknologi projector headlamp. Dimensi lampu ini juga tergolong tidak begitu lebar. Selain itu mobil ini juga mengusung model frame bertingkat plus aksen krom yang mengkilat di bagian emblem. Sementara itu bumpernya dibuat agak meninggi dan dikombinasikan langsung dengan fog lamp.

Beralih ke samping, Honda BR-V tampil dengan bodi aerodinamis dan lengkap dengan aksesoris fender berbahan fiber hitam. Lalu untuk bagian belakang Honda telah membekalinya dengan stoplamp menonjol dan sebuah spoiler.

Desain interior

Honda BR-V menawarkan interior yang cukup bagus dan luas dimana mobil ini mampu memuat maksimal hingga 7 orang penumpang. Bagian dashboard didesain cukup epik dengan dominasi warna hitam yang dilengkapi dengan audio player Double DIN berlayar 6.1 inch touch screen.

Selain itu, panel indikator mobil ini juga terbilang cukup sederhana dengan speedometer minimalis. Sedangkan untuk joknya, mobil ini melengkapinya dengan panel instrumen One Touch Tumble dan potensioner di seatbelt. Tak lupa AC Double Blower juga terpasang untuk menjamin kenyamanan penumpang.

Dimensi dan kaki-kaki

Honda BR-V memiliki dimensi dengan panjang mencapai 4.455 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.660 mm. Ground Clearance mobil ini memiliki tinggi lebih dari 200 mm.

Sedangkan untuk suspensi, di bagian depan Honda BR-V menggunakan MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang. Sementara untuk kaki-kakinya mobil ini menggunakan velg 16 inch dibalut dengan ban berukuran 195/60/R16 dan fitur pengereman ABS EBD.

Dapur pacu

Honda BR-V menggunakan mesin berkapasitas 1.5L 4-silinder tipe DOHC 16 katup. Mesin ini dapat menghasilkan daya sebesar 120 HP pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi mencapai 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Meski dilengkapi dengan silinder kecil, namun tenaga yang dihasilkan mobil ini tergolong besar dan yang paling penting, hal ini semakin meminimalisir penggunaan bahan bakar.

Harga Honda BR-V

Honda selaku produsen Honda BR-V merilis 4 varian dari mobil ini dan masing-masing dari mereka memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk Honda tipe S 6M/T dibanderol dengan harga Rp. 226.500.000,-, tipe E 6M/T harganya Rp. 236.500.000,-, tipe Prestige CVT Rp. 261.500.000,-, dan tipe E CVT dijual dengan harga Rp. 246.500.000,-.

Tinggalkan Balasan