Spesifikasi dan Harga Mazda CX-3 2017

Setelah lama dinanti produk terbarunya, akhirnya Mazda secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis mobil terbaru mereka bernama Mazda CX-3. Rencananya, Mazda CX-3 akan dipasarkan pada segmen mobil crossover. Dengan demikian, mobil terbaru dari Mazda ini akan menghadapi Honda HR-V atau Toyota CH-R pada segmen yang sama dan telah lebih dulu dirilis.

Hingga kini, informasi – informasi mengenai spesifikasi Mazda CX-3 telah banyak tersebar di internet. Jika dilihat dari segi desain, nampaknya Mazda menampilkan desain yang simpel namun elegan pada mobil mereka kali ini. Lalu bagaimana dengan spesifikasi detailnya?

Desain eksterior

Dari segi eksterior, Mazda CX-3 hadir sedikit berbeda dengan mobil – mobil crossover pada umumnya. Hal ini bisa dilihat dari jendela kaca samping yang dibuat sedikit bergelombang. Kabarnya, Mazda CX-3 dibuat dengan mengusung desain KODO.

Di bagian depan, mobil ini menggunakan headlamp yang berbentuk seperti mata sipit. Namun meski sipit, cahaya yang dihasilkan tetap maksimal berkat adanya teknologi LED yang disematkan headlamp tersebut.

Beralih ke bagian samping, Mazda mendesain mobil ini dengan lekukan super soft yang membuatnya sangat berkelas. Uniknya lagi, mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi Sunroof.

Terakhir untuk bagian belakangnya, mobil ini didesain dengan stoplamp dan lengkungan yang membuatnya semakin nampak elegan.

Desain Interior

Di bagian interior, mobil ini telah menyematkan berbagai fitur-fitur canggih dan tentunya fungsional. Ini bisa dilihat dari dash boardnya yang telah dilengkapi dengan teknologi Multi – function commander dan Satellite navigation.
Kelebihan lain dari mobil ini adalah adanya teknologi kontro dan fokus yang bagus sehingga pengemudi akan terasa mudah saat mengemudikan mobil garapan Mazda ini di jalan raya.
Mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi MZD Connect sehingga penumpang dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan yang bagus.

Untuk kabinnya sendiri mobil ini tergolong cukup luas dan mampu menampung 7 orang sekaligus dalam satu kali perjalanan.

Dimensi dan kaki – kaki

Untuk masalah dimensi, Mazda membuat mobil terbarunya kali ini dengan panjang 4.275 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sebuah ukuran dimensi yang cukup ideal untuk level mobil crossover yang memang didesain untuk mengangkut banyak penumpang.

Lalu untuk suspensinya, Mazda CX–3 telah dibekali dengan suspensi jenis Macpheron strut dibagian depan dan Balok Torsi di belakang. Kedua suspensi ini diklaim mampu meredam segala jenis getaran yang ditimbulkan ketika mobil melewati jalan dengan tekstur yang buruk.

Dapur pacu Mazda CX – 3

Untuk urusan dapur pacu, Mazda menyediakan dua versi mobil Mazda CX–3 yaitu versi mesin 1.5 L dan 2.0 L.
Untuk Mazda CX–3 1.5 L, mobil ini memiliki mesin tipe SKYACTIV – D Diesel Engine 1.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 270 Nm dan torsi maksimum mencapai 77 kW. Sementara untuk Mazda CX – 3 2.0 L akan menggunakan mesin SKYACTIV – G 2.0 L Petrol Engine 2.000 cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 192 Nm dan torsi maksimal 109 kW.

Kecepatan yang dihasilkan oleh kedua mesin ini akan disalurkan menggunakan sistem transmisi 6 – tingkat kecepatan. Selain itu mesin mobil ini juga akan didukunga dengan teknolgi Electronic Fuel Injection sehingga konsumsi bahan bakarnya sangat minim.

Harga Mazda CX – 3

Menurut kabar yang beredar, Mazda CX – 3 akan dijual dengan harga 280 juta-an di negara asalnya, Jepang. Namun para pecinta otomotif memperkirakan harga mobil ini akan mencapai 320 juta-an ketika masuk ke Indonesia karena dikenakan berbagai pajak dan bea cukai, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan