by

Diresmikan Gedung Budaya “Bantayo Pollaiyia Lo Budaya” Bupati Nelson Disambut Meriah Warga Masyarakat Desa Tolotio

-Budaya-17 views

Gorontalo, Transmetronews.co.id

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd di dampingi ketua tim penggerak pkk kabupaten gorontalo Dr. Fory A.Naway,M.Pd pada saat meresmikan gedung budaya bantayo pollayia lo budaya disambut meriah oleh warga masyarakat desa tolotio di hadiri langsung oleh Kepala Desa Tolotio Abas Husain bersama ketua pkk desa Elis Yusuf bertempat di gedung budaya desa tolotio kecamatan tibawa kabupaten gorontalo provinsi gorontalo, Rabu (18/03/2020).

Diresmikan Gedung Budaya "Bantayo Pollaiyia Lo Budaya" Bupati Nelson Disambut Meriah Warga Masyarakat Desa TolotioDalam peresmian gedung budaya desa tolotio tersebut turut hadir, ketua tim penggerak pkk kabupaten gorontalo, Fory Naway, Staf Ahli bupati gorontalo, Zainal Abidin, Selmin Popeo, Kasat Satpol-PP kabupaten gorontalo, Udin M.N Pango, anggota DPRD provinsi gorontalo Manaf Hamsah, kepada Dikbud cabang kecamatan tibawa Sintje Banteng, Kapolsek Tibawa AKP Sultaha, (Bate lolimutu to isimu) Harun Mohi, Tony Tenggor dari guru Seni dan Budaya, camat tibawa dan tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh warga anggota Dasawisma desa tolotio kecamatan tibawa.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengatakan, Gedung budaya bantayo pollaiya lo budaya desa tolotio merupakan bentuk kearifan masyarakat dan jajaran pemerintah desa tolotio kecamatan tibawa,

Baca juga : Pemkab Madina Gelar Rakor Sikapi Corona, Dilakukan Pencegatan Mulai 19 Maret Sampai 1 April Siswa Diliburkan

Bupati Gorontalo Nelson pomalingo mengapresiasi kinerja pemerintah desa tolotio benar-benar dalam membangun bekerjasama dengan warga masyarakat desa, “Saya mau lihat bahwa ada kreativitas oleh Kepala Desa dan warga masyarakatnya untuk mewujudkan gedung budaya di desa tolotio, ungkap bupati Nelson.

Lebih lanjut kata Nelson Pomalingo, ” Sejak ia menjadi Bupati, dirinya memiliki Visi untuk membangun daerah kabupaten gorontalo ini melalui tiga pilar, “Pilar pertama ilmu, kemudian Agama serta Budaya”,

Pertama ilmu tidak dalam membangun maka bisa salah, lambat dan tidak terarah, maka dengan menggunakan ilmu Insyaallah peningkatan pembangunan di daerah kabupaten gorontalo dapat berjalan jalan dengan baik, “Apapun yang kita bangun begitu bagus tapi non fisik dan juga tidak berkembang dengan baik, maka pilar Agama sangat dibutuhkan,

Kemudian Budaya, adalah kekayaan kita, karena budaya merupakan keunikan kita, karena budaya ini adalah jati diri kita”, jelas bupati Nelson.

“Oleh karena itu, Nelson Pemalingo bersyukur bahwa pemerintah desa tolotio bersama masyarakat bisa membangun fasilitas seni budaya ini sebagai upaya pelestarian budaya di m Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson berharap, gedung budaya bantayo pollaiya lo budaya ini dapat digunakan oleh masyarakat dengan baik, dan bila perlu di pinjamkan secara cuma-cuma untuk masyarakat yang tidak mampu, sehingga manfaatnya ada bagi seluruh masyarakat desa tolotio.

Nelson Pemalingo juga menilai saat ini hampir semua desa sudah membangun gedung seperti ini, menurutnya menunjukkan bahwa sarana bagi warga masyarakat kabupaten gorontalo sudah benar-benar ada, tutup Nelson Pemalingo. (idrak)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *