Empat Rentetan Jalan Tol di Indonesia yang Menaruh Cerita Mistis Menakutkan

Seperti yang kita ketahui, jalan tol ialah jalan bebas hambatan yang diciptakan sebagai opsi lain untuk mempersingkat waktu tempuh dalam perjalan. Tetapi padahal semacam itu, jalan tol tak sepenuhnya senantiasa aman. Dalam sebagian kasus, jalan tol yang ada di Indonesia justru tak jarang meyebabkan terjadinya kecelakaan. Dan sebagian orang percaya, hal hal yang demikian terjadi bukan cuma sekadar sebab keteledoran pengemudi, tetapi sebab kisah mistis yang dihubungkan dengan jalan tol hal yang demikian. Nah penasaran jalan tol mana saja yang identik dengan kisah mistiknya hal yang demikian?

4 Rangkaian Mistis Dibalik Jalan Tol Yang Ada di Indonesia

1. Jalan Tol Jagorawi

Jalan Tol Jagorawi ialah jalan yang mulai dibangun pada tahun 1973 yang mengaitkan kota Jakarta – Bogor – Ciawi. Menurut kepercayaan warga, Tol Jagorawi yaitu jalan yang mengerikan.

Di jalan ini konon sering kali ada kendaraan beroda empat tua yang melaju tanpa ada pengemudinya. Dan di jalan tol ini jugalah Dul, buah hati bungsu pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty turut mengalami kecelakaan maut yang sudah menewaskan 6 orang.

2. Jalan Tol Cipularang

Jalan Tol Cipularang yaitu jalan yang mengaitkan kota Jakarta dan Bandung. Jalan ini juga acap kali dimaksud sebagai trek maut sebab seringnya menyebabkan kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

Kecuali itu, Tol Cipularang juga berbeda dengan jalan-jalan tol yang ada di Indonesia. Jalan Tol Cipularang tak memrentang lurus, melainkan berliku-liku pantas dengan pegunungan yang dilewati. Salah satu yang paling fenomenal dari jalan tol ini yakni km 97 yang tenar sebgai daerah yang mengerikan.

Menurut cerita masyarakat dan pengendara yang via jalan ini, ada sebagian kisah misteri dan penampakan yang sering kali terjadi. Seumpama seperti adanya penampakan wanita berkerudung di km 97 dan juga kisah gunung Hejo sebagai daerah ritual pemujaan yang ada di sekitar km 97.

3. Jalan Tol Pantura

Jalan Tol Pantura adalah jalan yang mengaitkan Jawa Barat – Jawa Tengah – Jawa Timur. Jalan ini menjadi daerah yang paling ramai dilewati khususnya dikala mudik. Sampai tak heran jika jalanan ini acap kali disebut dengan jalanan tengkorak sebab saking ramainya jalan ini menjadi daerah yang kerap kali menyebabkan kecelakaan yang menelan korban jiwa.

Salah satu jalanan yang familiar menakutkan di Tol Pantura ini ialah jalanan Subang sampai Ciasem. Di jalanan hal yang demikian para sopir seringkali menjumpai penampakan kuntilanak. Dimana dari sebagian kesaksian, kuntilanak hal yang demikian kelihatan berdiri di tepi jalan sambil menatap tajam ke arah pengemudi yang alhasil membikin pengemudi hal yang demikian terlena sebentar dan dikala tersadar, kendaraan yang dikendarai telah mengalami kecelakaan.

4. Jalan Tol Cipali

Jalan Tol Cipali yaitu jalan yang mengaitkan tempat Cikopo – Palimanan. Sesudah dilegalkan pada 13 Juni 2015 oleh Presiden Jokowi, jalan tol ini telah banyak menelan korban jiwa. Dan hal ini kemudian dihubungkan dengan kisah misteri tol Cipali, termasuk perihal legenda Batu Bleneng yang ada di jalan ini.

Batu Bleneng di tol Cipali berada di tepi jalan sebelah kanan dari arah Jakarta – Palimanan. Kawasan batu ini berada di Bukit Salam yang dipapras untuk diwujudkan sebagai jalan tol. Kecuali dikelilingi oleh banyak makam, berhubungan dengan batu ini juga ada banyak cerita yang tersimpan dibaliknya. Adalah mulai dari batu hal yang demikian yang tak dapat dipindahkan maupun dihancurkan, sampai cerita yang mengatakan bahwa batu hal yang demikian yakni daerah orang zaman dulu bersemedi.

Bagaimana betul-betul angker bukan pelbagai kisah mistis yang tersimpan di beragam jalan tol diatas. Tapi apa saja itu, tentunya kita tak boleh takut dikala melalui jalan tol diatas, yang penting hati-hati dan senantiasa berdaya upaya positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *