Lakukan Tips Berikut ini, Agar Fokus Saat Menulis Artikel

Dunia blogging semakin hari semakin menjanjikan, dan sudah banyak blogger yang meraup penghasilan dengan aktivitas ini. Nah, untuk bisa seperti itu, maka para blogger wajib mengurus blognya dengan baik. Tapi tidak hanya itu saja, untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung dan meningkatkan traffic blognya, maka para blogger pun perlu melakukan blog walking, selain dengan menerapkan trik SEO pastinya.

Tapi apapun aktivitas blogging itu, blogger tidak boleh melupakan tugas utamanya sebagai seorang blogger, yaitu menulis artikel yang bagus dan berkwalitas pada blognya. Jika ingin punya reputasi yang baik, maka para blogger harus selalu mengupdate tulisan di blognya. Dan untuk menghasilkan artikel blog yang baik, seorang blogger harus fokus. Dan untuk bisa mempertahankan fokus itu, sebaiknya anda lakukan beberapa tips berikut ini!

Minum Air Putih yang Cukup

Agar otak bisa bekerja dengan baik dan mendapatkan asupan oksigen, maka para blogger harus minum air putih yang cukup. Jadi saat menulis otaknya nggak cepat ngebul dan punya daya tahan lama. Dan selain itu, tidak mudah mengantuk saat sedang menulis. Repot kan kalau sedang dikejar deadline posting, tapi bawaannya ngantuk. Kalau hal ini terjadi, bisa-bisa kita ngelantur nulisnya nanti.

Tetapkan Alasan dan Target Menulis

Supaya kita punya fokus tinggi ketika menulis, maka kita perlu punya tujuan yang jelas, dan untuk itu kita perlu punya alasan kuat untuk apa kita menjalani aktivitas blogging ini. Alasan inilah yang pada akhirnya akan membuat kita bangkit kembali jika saja selama perjalanan menulis ada rintangan yang membuat kita tidak bersemangat.
Selain alasan, blogger pun perlu menentukan target, berapa tulisan yang harus diselesaikan dalam satu hari. Dengan memiliki target seperti ini, diharapkan blogger bisa lebih fokus dalam mengatur waktu menulis dan lebih fokus ketika menulis agar targetnya tercapai.

Menulislah di Waktu Menyala Anda

Sebagai seorang blogger, Anda perlu mengenali waktu menyala Anda dalam menulis. Waktu menyala yang dimaksud adalah waktu di mana Anda paling optimal dalam menulis, waktu yang Anda berada di tingkat konsentrasi paling tinggi. Dan waktu menyala ini hanya bisa diidentifikasi oleh diri Anda sendiri.
Waktu menyala bagi setiap orang tentunya berbeda-beda. Ada orang yang sangat fokus jika menulis dini hari, namun ada yang fokusnya tinggi justru di sore, siang atau malam hari. Jika kita menulis di waktu-waktu ini, maka kita akan lebih cepat untuk menyelesaikan target tulisan.

Stop Interaksi Dengan Sosial Media

Satu hal yang perlu Anda antisipasi ketika sedang menulis adalah sosial media. Sosial media ini punya daya rusak konsentrasi yang sangat tinggi. Jika Anda menulis sambil melakukan aktivitas di sosial media seperti nulis status facebook, chattingan, dll, maka yang ada kegiatan menulis Anda terganggu. Anda akan cenderung menunda, bahkan seringkali gagal menulis karena hal ini.

Dengan fakta ini, maka sangat dianjurkan bagi para blogger untuk menonaktifkan kegiatan bersosial media selama anda menulis, jangan sekali-kali tergoda apalagi berlama-lama berinteraksi dengan teman-teman Anda di sana.

Cukupkan Kebutuhan Gizi Anda Untuk Menulis

Mungkin Anda seringkali merasa buntu saat sedang menulis. Jika hal ini sering menimpa Anda, maka Anda perlu menambah asupan gizi Anda. Asupan gizi di sini bukan sesuatu yang bisa dimakan tentunya, asupan gizi ini berupa pengetahuan yang bisa Anda dapatkan dengan kegiatan membaca.
Nah, selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *