Bahaya!!! Jangan Pernah Berpikir Untuk Berkunjung di Daftar Pulau Paling Mematikan di Dunia Berikut Ini

Bumi diciptakan terdiri dari berbagai macam pulau yang tersebar di seluruh wilayah di dunia. Beberapa pulau terkenal dengan keindahannya yang sangat mempesona dan keunikannya yang menarik minat banyak orang untuk mengunjunginya.

Tapi tahukah Anda kalau ternyata didunia ini juga ada pulau yang terkenal sangat mematikan? Pastinya jika mengetahui hal tersebut, tak ada seorang pun yang mau mempertaruhkan nyawanya untuk datang dan berkunjung, kecuali hanya segelintir orang nekad yang begitu familiar dengan bahaya/tantangan tentunya. Nah, langsung saja berikut kami rangkum 5 pulau paling mematikan di dunia yang sebaiknya jangan pernah berpikir untuk mengunjunginya.

5 Pulau Paling Mematikan di Dunia

1. Pulau Ilha da Queimada di Brazil

Pulau Ilha da Queimada merupakan pulau yang berada didekat pantai Sao Paulo di Brazil. Pulau ini dikenal juga dengan sebutan pulau Ular dan memiliki luas kira-kira 43 hektar.

Sebagaimana dengan sebutan lain pulau ini, Ilha da Queimada dikenal mematikan karena sebanyak 4000 jenis ular beracun di dunia menghuni tempat ini. Setidaknya ada 5 ekor ular beracun Golden Lancehead Viper bisa ditemukan di pulau kecil ini. Dan jika ada orang yang terkena gigitan ular di pulau ini, maka dapat dipastikan orang tersebut akan meninggal karena belum adanya antidote yang dapat menangkal racun dari ular berbisa di Pulau ini.

2. Pulau Reunion di Samudra Hindia

Pemerintah setempat telah mengeluarkan peringatan sejak lama tentang berbahayanya pulau Reunion. Dan semua kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas di air seperti berenang, menyelam ataupun berseluncur adalah dilarang di pulau ini.

Hal ini karena pulau Reunion yang berada di Samudra Hindia ini adalah surganya bagi para hiu. Dan sebagian besar kasus penyerangan hiu di dunia terjadi di sekitar pulau ini.

Bahaya!!! Jangan Pernah Berpikir Untuk Berkunjung di Daftar Pulau Paling Mematikan di Dunia Berikut Ini
ILUSTRASI : Pulau Paling Mematikan di Dunia By Pixabay.com

3. Pulau Saba di Belanda

Pulau Saba merupakan pulau kecil yang menjadi bagian dari negara Belanda. Pulau ini dikenal mematikan karena berada di wilayah yang sering terjadi badai. Dalam 100 tahun terakhir, serangan badai yang terjadi di pulau ini sangat tinggi di banding pulau manapun di dunia. Hingga tidak heran, kalau pulau ini nyaris tidak berpenghuni. Namun berdasarkan berita yang ada, pulau ini justru menjadi tempat tinggal yang pas untuk para perompak laut.

4. Pulau Poveglia di Italia

Walaupun dikenal memiliki tempat-tempat yang indah dan romantis, negara Italia ternyata juga memiliki tempat yang mematikan. Tempat tersebut berada di bagian utara Italia diantara Lido dan Venice, yaitu pulau Poveglia.

Pulau poveglia dikenal sebagai pulau yang memiliki jumlah aktivitas paranormal yang tinggi. Gangguan dari paranormal ini disebabkan adanya lubang besar yang dijadikan sebagai tempat untuk kuburan masal para korban yang sempat terserang wabah penyakit The Black Death.

5. Pulau Ramree di Burma atau Myanmar

Pulau Ramree adalah pulau besar yang berada di dekat pantai Rkahine State, dengan luas 1.350 km2. Pada saat perang dunia ke II, pulau ini dijadikan sebagai area berperang oleh tentara Inggris dengan tentara Jepang.

Pulau Ramree dikenal mematikan karena tempat ini merupakan surganya buaya air asin yang besar. Hingga ketika tentara Jepang akan menyerang tentara Inggris pada saat itu, tentara jepang terpaksa harus mundur dikarenakan sebanyak 400 orang tentaranya tewas diserang buaya.

Demikianlah diatas beberapa pulau paling mematikan di dunia yang sebaiknya tidak Anda kunjungi karena adanya berbagai macam hal yang mengancam dan mematikan yang mendominasi tempat tersebut.