Wajib Tahu, Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam 1 Minggu

Proses untuk menghilangkan bekas jerawat bisa saja cepat dan bisa juga lambat, bisa cepat dalam 1 minggu dan bisa juga lambat lebih dari 1 minggu hingga berbulan – bulan.

Cepat atau lambatnya dalam menghilangkan bekas jerawat pada wajah tergantung dari bahan, cara dan bagaimana menghilangkannya.

Melihat dari beberapa kasus banyak orang yang mengeluh karena telah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Namun sayangnya untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah tidak kunjung hilang dan begitu sulitnya untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah. Lain dengan cara mengatasi timbulnya jerawat tidak terlalu sulit jika dibandingkan dengan menghilangkan bekas jerawat sungguh begitu sulit.

Banyak orang sering melakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara memakai masker maupun krim, namun tetap saja bekas jerawat itu masih ada.

cara menghilangkan bekas jerawat di wajah

Sebenarnya kalau kita cari tahu, banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah salah satunya dengan cara canggih yang ada di luaran sana dan anda bisa coba menggunakan cara itu, jika dirasa cocok bisa anda lanjutkan.

Bekas jerawat pada wajah yang sangat menyebalkan dan menjengkelkan bisa membuat penampilan jadi kurang cantik, kurang percaya diri dan malu rasanya pada pasangan anda. Lebih – lebih bekas jerawat di wajah sangat begitu jelas sekali kelihatannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah yang dilansir dari dokterbabe.com yaitu dengan menggunakan bahan – bahan tertentu untuk digunakan sebagai masker wajah.

Bahan untuk masker wajah ini bisa anda temukan di rumah anda, sekalipun tidak ada anda bisa membelinya di pasar. Adapun bahan – bahan untuk masker wajah tersebut yaitu : Mentimum, susu, kunyit dan lemon yang bisa anda racik untuk dijadikan masker. Anda bisa memilih salah satu bahan tersebut yang sekiranya cocok untuk anda.

1. MENTIMUN

Mentimun sangat baik untuk digunakan sebagai masker penghilang bekas jerawat, karena mentimun memiliki kandungan vitamin A dan potassium yang sangat bagus bagi kulit.

Cara menggunakannya :
Silahkan kupas dan potong mentimun tersebut secara tipis lalu tempelkan pada wajah kupasan mentimun tersebut selama 20 menit, setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat.

2. SUSU

Selain menggunakan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah juga bisa menggunakan susu, hal ini karena kandungan asam laktat di dalam susu dapat mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah sekaligus bisa meratakan warna kulit anda sehingga bekas jerawat maupun noda pada kulit wajah bisa samar.
Nah, sekarang silahkan siapkan susu full krim kira – kira satu sendok teh, kemudian siapkan kapas untuk mengoleskan susu pada wajah.

Cara menggunakannya :
Oleskan susu pada wajah dengan menggunakan kapas, lalu pijatlah selama 3 – 5 menit dengan cara memutar supaya kotoran pada wajah yang ada di dalam pori – pori terangkat. Setelah selesai silahkan bilas wajah anda dengan air dingin kemudian keringkan dengan menggunakan kain lembut.

3. KUNYIT

Tamanan yang satu ini dapat menyembuhkan jerawat pada wajah sekaligus dapat menghilangkan bekas jerawat. Kandungan anti biotik dan anti peradangan alami yang ada dalam kunyit mampu menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat.

Cara menggunakannya :
Campurkan bubuk kunyit dengan air putih atau air lemon lalu oleskan pada wajah anda, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah selesai silahkan bilas dengan air hingga bersih.

4. LEMON

Bahan lainnya yaitu lemon, dan memang biasa digunakan sebagai bahan krim wajah, hal ini karena kandungan AHA yang terdapat dalam lemon dapat mencerahkan kulit pada wajah.

Cara menggunakannya :
Pertama – tama silahkan peras lemon terlebih dahulu lalu campurkan dengan air putih, kemudian oleskan pada bekas jerawat anda dan biarkan selama 15 – 22 menit. Dan ingat usahakan tetesan airnya jangan sampai mengenai kulit lainnya yang sehat.
Setelah selesai silahkan bilas wajah anda dengan air lalu gunakan pelembab wajah.

Demikianlah informasi ini semoga dapat menambah wawasan anda, jika ada pertanyaan yang sekiranya kurang jelas silahkan konsultasikan ke dokter.

Sumber : dokterbabe.com